Jumat, 14 Oktober 2016 18:30 WIB

Jokowi Diingatkan untuk Tidak Memihak Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Ketua MPR, Amien Rais ikut dalam aksi demo ormasi Islam yang menginginkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditangkap karena melakukan penistaan agama.

Amien pun meminta agar proses hukum terhadap Ahok untuk segara dipercepat.

Politikus PAN ini menuturkan, telah bertemu dengan Hasyim Muzadi dan mereka sepakat ada tiga hal yang tak boleh dihina, yakni Allah, Nabi Muhammad dan Al Quran. Meskipun telah meminta maaf, Amien menyebut proses hukum harus tetap dijalankan.

"Kita terima tapi proses hukum harus tetap berjalan. Saya khawatir kalau seorang Ahok mengalahkan kepentingan bangsa yang 230 juta ini kita menjadi orang yang jahil." Ujarnya saat berorasi di depan Balaikota, Jumat (14/10/2016).

Tak hanya meminta aparat kepolisian, ia juga mendesak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta politisi lainnya untuk mempercepat proses hukum Ahok.

"Ahok dipecat. Semakin cepat, semakin bagus. Masih ada cagub yang lebih bagus dari Ahok. PDIP punya seabrek-abrek cagub, Demokrat punya, Gerindra punya, kenapa harus Ahok?" Ungkapnya.

"Setelah itu akan senyap karena kita ini diperintahkan selalu damai, rukun, selalu ada sesama saling menghargai. Karena itu, kita minta Pak Jokowi, kita minta Ahok tidak usah dibela-bela. Pak Kapolri saya minta Ahok segera diperiksa dan diberi hukuman yang setimpal." tambahnya.

Diketahui Ahok menjadi sorotan tajam terkait ucapannya saat dialog dengan warga Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu dengan menyebut surat Al Madidah 51. Ahok telah meminta maaf tapi laporan penistaan agama juga masuk ke Polda Metro Jaya.
0 Komentar