Jumat, 14 Oktober 2016 18:41 WIB

Demo Tangkap Ahok, Ini Komentar Sophia Latjuba

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Juru bicara pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), Sophia Latjuba mengomentari aksi unjuk rasa ormas Islam yang menuntut memenjarakan Ahok atas dugaan penistaan agama.

Menurut Sophia, aksi demontrasi itu menunjukkan bangsa ini telah dewasa dalam berdemokrasi dalam menyikapi persoalan.

"Ini tandanya negara kita negara demokrasi. Mereka menutut apa yang mereka mau dan disediakan tempat," kata Shopia di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Diwartakan sebelumnya, seribuan massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas lainnya menggeruduk Balaikota Jakarta, Jumat (14/10/2016), pukul 14.00 WIB.

Kedatangan mereka adalah untuk meminta pertanggungjawaban Ahok atas pernyataannya tentang Surah Al-Maidah ayat 51 yang dinilai telah melecehkan Al-Quran dan para ulama.

"Tangkap...tangkap…tangkap si Ahok, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga," teriak massa demonstran di depan Balaikota DKI Jakarta.

Mereka berjanji akan kembali menyambangi kantor Ahok dengan jumlah massa lebih banyak apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi pihak kepolisian untuk menangkap Ahok atas penistaan agama.

"Kami tunggu kabar, mudah-mudahan dalam tiga hari ini Ahok jadi tersangka. Kalau tidak ada progres, nanti kami akan datang lagi. Satu orang membawa 10 temannya lagi," kata salah satu orator.

 
0 Komentar