Sabtu, 15 Oktober 2016 06:35 WIB

Hackett Ragukan Kapasitas Taylor Kendalikan Pertandingan dengan Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keith Hackett meragukan keputusan Komite Wasit Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang menunjuk Anthony Taylor sebagai pengadil di lapangan hijau saat Liverpool melakoni laga melawan Manchester United di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB.

Menurutnya, itu merupakan keputusan yang kurang adil. Mengingat, mantan ketua asosiasi wasit Inggris itu berpendapat bahwa ia tidak pernah meragukan integritas Taylor dalam memimpin setiap pertandingan.

Namun Hackett lebih tertarik untuk menyoroti domisili sang wasit yang berasal di Wythenshawe. Perlu diketahui bahwa tempat tinggalnya dari Stadion Old Trafford hanya 9,6 kilometer saja.

"Tidak ada yang perlu mempertanyakan integritas Anthony Taylor atau kemampuannya untuk memimpin pertandingan besar ini. Salah satu alasan mendasar penunjukkan wasit di laga ini adalah karakternya yang mampu mengendalikan pertandingan dengan baik dan kapasitasnya untuk fokus. Selain itu dia adalah salah satu wasit yang terkenal tegas," jelas Hackett seperti dikutip ESPN, Jumat (14/10/2016).

"Taylor sedang dalam performa terbaik dan membangun dirinya sebagai salah satu wasit terbaik. Tapi bagaimana jika sesuatu berjalan salah baginya, sesuatu yang bahkan bisa saja dilakukan oleh wasit terbaik?"

Inilah yang dipertanyakan Hackett. Apalagi jika ada insiden kontroversial tidak mendukung Liverpool dan itu memengaruhi hasilnya. Situasi inilah yang harus jadi bahan pertimbangan sebelum menunjuk wasit untuk memimpin laga krusial ini.

"Jika memang terjadi, maka yang harus disalahkan adalah komite wasit yang telah menunjuknya, karena mereka seakan tidak menghindari risiko."(exe/ist)
0 Komentar