Sabtu, 15 Oktober 2016 15:31 WIB

Turun Tangan dalam Kasus Pungli, Anggota DPR Sindir Presiden

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi mengkritik sikap Presiden Joko Widodo yang turun langsung meninjau operasi tangkap tangan terkait percaloan di Kementerian Perhubungan.

Menurut Aboe, Presiden harusnya turun tangan pada kasus-kasus besar yang seperti dugaan korupsi pemberian Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI) yang sampai sekarang belum tuntas.

"Kita ingin lebih misalnya BLBI Presiden turun. Yang besar-besar lah," kata Aboe saat di diskusi Pungli Retorika dan Relita, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016).

Aboe kemudian mengingatkan agar penangkapan pungli tersebut tidak dilakukan untuk mengalihkan fokus perhatian masyarakat.

"Presiden turun tangan hebat moga-moga bukan karena Ahok atau lagi apa. Jangan lah, masyarakat sudah cerdas. Masyarakat bilang ini paling pengalihan isu. kita dengar masyarakat," kata dia.

Walau demikian, Aboe tetap memuji langkah Pemerintah dalam rangka bersih-bersih pelaku pungli.

"Tapi apapun namanya kebaikan upaya memberantas penyakit masyarakat kita dukung. Tapi jangan pengalihan isu terus hilang lagi," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Sekadar inforamasi, tim berhasil menyita barang bukti saat operasi di Kementerian Perhubungan uang senilai Rp 95 juta dan buku tabungan yang berisi nominal Rp 1 miliar.
0 Komentar