Sabtu, 15 Oktober 2016 15:54 WIB

Permasalahan Sampah, Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta ke Bantargebang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.comĀ - Pertumbuhan Penduduk dan banyaknya pusat perbelanjaan di DKI Jakarta ternyata menambah masalah, terutama pada meningkatnya produksi sampah.

Alhasih sampah DKI Jakarta yang tidak tertampung dan harus dibuang keluar wilayah DKI Jakarata, tepatnya di Tempat Pembuangan Sampah Terpadau (TPST) Bantargebang Bekasi.

Setiap harinya 11 ribu ton sampah masuk ke TPST Bantargebang yang setiap hari membentuk gunungan sampah. Menanggapi hal tersebut, Anis Baswedan mengatakan jika kedepan nanti sampah Ibu Kota harus dikelola oleh Jakarta sendiri.

"Saya berharap nantinya sampah Jakarta dikelola sendiri, jangan dikelola didaerah lain, apalagi asal main buang saja, dampak sampah itu sangat buruk, dan jika terpilih nanti saya pengen seperti itu," ujar Anis, sabtu (15/10/2016) siang.

Diketahui di TPST Bantargebang pengelolaan sampahnya hingga kini belum maksimal, sampah yang datang dari Jakarta tidak dikelola tetapi hanya ditimbun saja.

"Kita harus ubah ini semua, jangan cuma menimbun, membuang saja sampai menjadi gunung sampah besar, seharusnya dikelola lagi," ujar Anis.

Tidak hanya itu Anis yang datang bersama anaknya Ismail berharap agar warga Jakarta bisa melihat dan datang ke Bantargebang untuk melihat sampah yang mwreka hasilkan.

"Saya bawa anak saya tadi untuk lihat sampah di zona 1, nih nak liat sampah kita, kita enak bayar uang sampah saja,tudak terkena dampak apa-apa, coba liat ini sampah kita menjadi masalah bagi mereka yang tinggal disini. Saya berharap juga warga Jakarya lihat ini semua," tutup Anis.
0 Komentar