Sabtu, 15 Oktober 2016 18:58 WIB

Robohkan Gedung Tua di Bintaro, Polisi Buka Tutup Akses Jalan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pelaksanaan pembongkaran gedung tua milik Panin Grup, dimulai kembali pukul 16.30 WIB. Walau sempat berhenti beberapa jam dari pagi tadi.

Kini, dari 150 ton pasir yang akan dinaikkan untuk merobohkan gedung tersebut, sudah mencapai 90 ton pasir yang berhasil dinaikkan. Namun, terkait perobohan gedung tersebut, mempengaruhi arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Kasi Pengendalian dan Operasional Dishubkominfo Tangerang Selatan (Tangsel), Budi Jatmiko mengatakan, bahwa saat ini lalu lintas (lalin) masih akan menggunakan sistem buka tutup.

"Karena sekarang sudah mencapai sekitar 90 ton pasir dan kurang lebih 2 sampai 3 jam lagi gedung akan roboh, jadi kita masih belum tahu keputusan total lalin saat perubuhan nanti dan kita masih menggunakan sistem buka tutup," ujar Budi, Sabtu (15/10/2016).

Sementara, Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menjelaskan, terdapat perubahan rekayasa lalin selama berjalannya perobohan gedung siang ini.

Jalan Boulevard Raya menuju tol yang sempat ditutup, saat ini dialihkan ke arah jalan bawah flyover karena adanya kepadatan lalin dari arah Rumah Sakit Premiere Bintaro dan dari arah Bintaro Trade Center.

"Saat ini jalur yang padat sudah kembali lancar karena adanya perubahan rekayasa lalin selama berjalannya perobohan gedung," pungkas Mansuri.

Rekayasa lalin yang diterapkan ini berdasarkan hasil koordinasi dengan tim perobohan.
0 Komentar