Minggu, 16 Oktober 2016 19:15 WIB

Anies-Sandi Diprediksi Mampu Depak Ahok-Djarot

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan: Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan jika pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat kesulitan untuk meraih kemenangan di Pilgub DKI 2017.





Hal tersebut, lantaran terhadang kandidat lainnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Karena itu, Pangi menyebut jika kemungkinan Ahok-Djarot akan kalah, sangat besar.


"Kalau head to head Ahok-Djarot vs Anies-Sandi, kemungkinan yang punya kans terpilih adalah Anies-Sandi," kata Pangi saat dikonfirmasi, Minggu (16/10/2016).


Pangi menuturkan, alasan kemenangan pasangan calon Anies-Sandiaga karena didongkrak oleh elektabilitas popularitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.


"Suntikan magnet elektoral, elektibilitas dan popularitas Prabowo yang bagus, juga secara otomatis meningkatkan elektibilitas dan popularitas Anies-Sandi," ungkapnya.


Terlebih lagi, Pangi menilai, kebijakan Ahok soal penggusuran akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Sementara Anies-Sandi dengan tagline "Membangun Jakarta Lebih Manusiawi" akan mendapat empati masyarakat ibukota.


"Judul tersebut memantik empati dari wong cilik yang selama ini korban kebijakan Ahok yang tak manusiawi. Kalau dikelola dengan baik, jelas menjadi vote getter Anies-Sandi," jelasnya.


Tak cukup sampai disitu, tim sukses Anies-Sandi, masih menurut Pangi, punya jam terbang, terlatih, dan sangat berpengalaman dalam memenangkan pertarungan elektoral DKI.


"Pasangan Anies-Sandi juga punya tim pemenangan yang dulu  pernah memenangkan pilkada DKI Jakarta. Boy Sadikin effect, jebolan PDIP dan Taufiq dari Gerindra, sekarang mereka satu tim bersatu memenangkan Anies dan Sandi," pungkasnya.(exe)




0 Komentar