Senin, 17 Oktober 2016 13:12 WIB

Pengawasan Pemprov DKI Lemah, Banyak Pembangunan Gedung Mangkrak

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan gedung yang tak dilanjutkan banyak dijumpai di kawasan DKI Jakarta. Hal tersebut dikarenakan lemahnya pengawasan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Pantauan Tigapilarnews.com, salah satu gedung yang mangkrak pembangunannya berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di kawasan itu tercatat dua gedung setinggi 20 lantai milik pengembang apartement Centro Kemanggisan.

Salah satu pedagang di sekitar apartment tersebut bernama Razi (65) mengatakan, bangunan yang belum terselesaikantersebut sudah kosong tak berpenghuni selama bertahun-tahun.

"Sudah hampir tiga tahunan," ujar Razi kepada Tigapilarnews.com di lokasi, Senin(17/10/2016).

Bangunan yang terkesan sangat mengkhawatirkan tersebut sudah dipenuhi tanaman liar dengan tinggi nyaris dua meter.

Beberapa material bangunan, seperti pasir, batako, hingga pondasi ruangan terlihat ditaruh seadanya. Belum ada pemasangan listrik. Namun kondisi bangunan retak nyaris terliat di beberapa tembok.

Sementara di atas bangunan, besi besi balkon terlihat miring dan sewaktu waktu dapat jatuh membahayakan penjaga yang sesekali melakukan patroli.

Danru Penjaga gedung Dedi (40) mengatakan, tiga kali dalam sebulan, biasanya pemilik bangunan datang untuk memastikan kondisinya baik baik saja. Namun mengenai pelanjutan bangunan, Dedi mengaku tidak tau hingga kapan.

"Kalo masalah pembangunan saya kurang mengerti lanjut atau tidaknya," tutupnya.
0 Komentar