Selasa, 18 Oktober 2016 10:54 WIB

Anies Baswedan Inginkan Pemimpin yang Berikan Keteladanan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bahwa saat ini belum ada pemimpin yang memberikan sifat keteladanan. Dirinya menginginkan di tanah air, khususnya di ibu kota ada sosok pemimpin yang diteladani rakyatnya.

"Sekali lagi keteladanan ini yang harus kita bangun, kita kembalikan di Jakarta. Jakarta ini tempat di mana pemimpinnya menunjukkan keadaban," kata Anies di Jakarta , Senin (17/10/2016) siang.

Menurut dia, Al Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus atau yang dikenal dengan Habib Luar Batang menjadi suri tauladan. Hal itu dibuktikan banyaknya masyarakat yang berziarah ke makam yang dijadikan tempat bersejarah.

"Beliau (Habib Luar Batang) wafat pada 1756 tapi sampai hari ini orang banyak yang datang. Mengapa? Karena akhlaknya yang kemudian menjadi contoh, justru itu yang ingin kita kembalikan," ungkap Anies.

Menurut dia Jakarta merupakan kota sejarah, salah satu tempat bersejarah di Ibu Kota Jakarta yakni Masjid Luar Batang. Ke depan dia menginginkan Masjid Luar Batang banyak dikunjungi berbagai lapisan masyarakat untuk memahami sejarah.

"Tadi mereka (warga) menyebut bahwa mereka orang-orang yang berjuang ketika kemerdekaan tetapi sekarang kondisi mereka amat berat. Hal ini yang menjadi perhatian kita semua," katanya.
0 Komentar