Selasa, 18 Oktober 2016 12:48 WIB

Kemenpan RB Pastikan Lowongan CPNS 2016 yang Beredar Hoax

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman pastikan informasi lowongan CPNS yang beredar adalah hoax.

Pasalnya, Kementeriannya hingga saat ini masih terus melakukan kajian terkait kebijakan moratorium yang di instruksikan selama lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi, kami masih melakukan kajian sampai akhir tahun 2016, itu lowongan-lowongan yang beredar itu hoax," tegas Herman di Kementerian PANRB, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Lanjut, dirinya memastikan pengkajian CPNS 2017 hanya akan membuka beberapa lowongan saja mengingat nawacita yang dicanangkan Joko Widodo.

"Itu kan rencananya untuk beberapa formasi yang dikecualikan moratorium yaitu guru, tenaga kesehatan, dan penegak hukum , formasi yang bisa mendukung nawacita, kita belum bisa pastikan jumlahnya, lagi dikaji ulang tahun depan," lanjutnya.

Sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah memmpercayai informasi pendaftaran CPNS yang banyak beredar.

"Untuk itu saya himbau kepada masyarakat jangan mudah percaya jangan mudah tergiur kepada berita-berita CPNS di internet itu banyak sekali, tunggu saja pengumuman resmi kami," pungkasnya.

Sekedar informasi, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu http://www.menpan.go.id/.
0 Komentar