Selasa, 18 Oktober 2016 18:30 WIB

Soal Foto Ruang Tahanan Jessica, Ini Klarifikasi JPU

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ardito Muwardi mengklarifikasi soal foto ruang tahanan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang ditampilkan saat persidangan kemarin.

Ardito menjelaskan, foto tersebut bukanlah ruang tahanan Jessica, melainkan foto Jessica selama menjalani masa tahanan di Polda Metro Jaya.

"Kita tidak pernah mengklaim itu foto ruang tahanan terdakwa, makanya kita buat judul dalam foto itu 'Jessica selama menjadi tahanan di Polda Metro Jaya', jadi bisa foto saat menjalani pemeriksaan atau yang lain. Jangan disalah artikan," ucap Ardito saat dihubungi, Selasa (18/10/2016).

Dikatakan Ardito, pihaknya memang punya beberapa foto namun demikian kebetulan foto yang ditampil adalah foto dimana Jessica bukan diruang tahanan melainkan saat diruang Pemeriksaan.

"Kami ada beberapa foto termasuk dirinya (terdakwa) berada dalam tahanan, namun foto yang tampil kebetulan pas diruang lain saat menjalani pemeriksaan, jadi jangan diplintir karena beda persepsi," jelas Ardito.

Pihak JPU hanya ingin membuktikan bahwa selama menjalani pemeriksaan, Jessica tidak mendapat perlakuan yang tidak baik, melainkan selalu mendapat hal yang layak sebagai seorang tahanan. Untuk lebih jelasnya Ardito menyuruh menanyakan langsung terhadap penyidik terkait ruang apa saja dan bagaimana Jessica selama menjalani penahanan di Polda Metro Jaya.

"Itu kan bukti bahwa Jessica mendapat perlakuan yang baik, bukan seperti yang dia katakan. Selebihnya tanyakan saja langsung kepenyidik," ujarnya.

Sebelumnya, Wakapolda Brigjen Suntana dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Awi Setiyono membantah foto yang ditampilkan JPU adalah kondisi ruang tahanan melainkan ruang konsultasi (konseling).
0 Komentar