Selasa, 18 Oktober 2016 18:50 WIB

Ahok: Kami Akan Buat Aplikasi Pengawasan Proyek Pembangunan

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan aplikasi untuk mengawasi proyek pembangunan ibukota.

Melalui cara ini diharapkan bisa membuat pembangunan tidak terkendala dengan birokrasi lagi.

Sebab, dengan aplikasi itu nantinya bisa diketahui perjalanan proyek yang sedang dikerjakan, mulai dari tahap awal hingga tahap akhir.

"Sekarang lagi disiapkan aplikasi baru. Misalnya, ada proyek A, nanti ketahuan rapor merahnya siapa? Pejabat mana yang enggak ikut bagian," tandas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI, Selasa (18/10/2016).

Ahok mengkatan dalam satu proyek pembangunan ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat. Sehingga bisa terlihat SKPD mana yang menghambat proyek pembangunan tersebut.

"Karena setiap proyek itu kan semua SKPD kelihatan. Nanti rapor merahnya kelihatan, kami lagi siapkan aplikasinya. Sekarang kan masih manual," jelas Ahok.

Sementara itu, khusus untuk pegawai negeri sipil (PNS) pihaknya telah membuat key performance indicator (KPI) sebagai penilaian. Sehingga kinerja PNS dapat terukur.

"Birokrat sekarang makin baik dan kami makin transparan. Sekarang sudah ada KPI yang lebih terukur jadi semua lurah, camat dan PNS," imbuh Ahok. (ist)

 
0 Komentar