Selasa, 18 Oktober 2016 20:23 WIB

Supaya Terjadi Penyegaran, Direksi PT MRT Jakarta Diganti

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Dono Boestami dicopot dari jabatan direktur utama PT MRT Jakarta beserta jajaran direksi lainnya. Keputusan perombakan ini datang dari jajaran komisaris. Perombakan ini agar terjadi penyegaran.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan menyerahkan putusan pergantian direksi kepada komisaris. Ahok mengatakan hanya mengikuti saja apa yang sudah ditetapkan.

"Putusannya ada di komisaris (PT MRT Jakarta). Saya mah ikut saja," ujar Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Saat ini, Direktur Utama PT MRT Jakarta dijabat oleh William P Sabandar. William dipilih karena terbukti memiliki pengalaman dan kinerja yang baik.

William  direkomendasi mantan Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto.

"Karena pengalaman dia di Aceh, setelah tsunami. Karena dia dianggap oleh Pak Kuntoro mampu mengatasi banyak masalah," jelas Ahok.

Ahok menuturkan, membutuhkan tenaga profesional yang memiliki kinerja baik. Sehingga tidak semua masalah harus ditanyakan kepadanya.

"Dia bukan orang yang cari saya terus. Kalau semua orang mesti urusan sama saya, capek. Jadi harus ada orang yang terbiasa," tandas Ahok.

Selain Wiliam, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ahli UKP4, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Mohamad Nasyir juga diganti oleh Agung Wicaksono.

Sementara Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta masih dijabat oleh Silvia Halim serta Direktur Keuangan dan Administrasi masih dijabat oleh Tuhiyat. (ist)

 

 
0 Komentar