Selasa, 18 Oktober 2016 23:31 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh Berhasil Selamatkan Nyawa Pencuri Motor

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan: Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Seorang pria pengangguran, Heru (35), babak belur dihajar warga Kunciran, karena kedapatan mencuri motor di Perumahan Kunciran Jaya Rt 04/02, Cipondoh, Kota Tangerang.


Beruntung, nyawa Heru diselamatkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh yang datang tepat waktu. "Saya dapat informasi dari warga Kunciran Jaya, bahwa ada seorang pemuda yang ketahuan mencuri motor sedang diamuk warga. Dari informasi tersebut, saya langsung datang ke lokasi kejadian. Benar saja, seorang tersangka sedang dihakimi oleh warga," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh, Aipda Beben, Selasa (18/10/2016).


Lanjutnya, dirinya sempat kesulitan untuk mengamankan tersangka, karena warga yang berkumpul hendak menghakiminya semakin ramai. "Warga yang mendengar ada pencuri tertangkap, jumlahnya semakin banyak yang datang. Saya sempat kewalahan, tetapi saya berhasil dengan cepat mengamankan tersangka ke Polsek Cipondoh," katanya.


Beben menuturkan, tersangka ditangkap warga setelah aksinya ketahuan mencuri motor Yamaha Mio yang terparkir di halaman rumah korban.


Menurut keterangan saksi yang juga korban, tersangka bersama seorang temannya sudah berhasil membawa barang curian tersebut. Korban yang terbangun karena adanya suara berisik, akhirnya mengecek keluar, dan saat itu melihat dua pencuri sedang membawa motornya. Kontan, korban langsung berteriak maling.


"Mendengar teriakan korban, warga kemudian berhamburan menuju lokasi kejadian. Dua tersangka pun panik sehingga meninggalkan motor curiannya. Namun, tak jauh dari lokasi kejadian, satu tersangka berhasil ditangkap warga, sedangkan satunya lagi berhasil kabur," jelas Beben.


Kini, tersangka masih dalam penyelidikan guna pengusutan lebih lanjut di Polsek Cipondoh.(exe)


0 Komentar