Rabu, 19 Oktober 2016 07:40 WIB

Mascherano Ucapkan Kata Perpisahan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona resmi memperpanjang kontrak Javier Mascherano.

Pemain serba bisa asal Argentina itu bakal mereka pekerjakan hingga musim panas 2019. Meski usianya sudah 32 tahun, Mascherano tetap dijadikan pilihan utama untuk mengisi lini tengah atau pertahanan Los Blaugrana.

Saat berperan sebagai bek, ia bisa membangun benteng yang kokoh bersama Gerard Pique. Lalu ketika ditempatkan sebagai gelandang bertahan, Mascherano dapat menggantikan peran Sergio Busquets dengan sangat baik.

Berkat kemampuannya yang multifungsi, Barca tertarik untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Artinya Mascherano akan berseragam El Barca hingga usianya 35 tahun.

Namun ini menjadi kontrak terakhir Mascherano dengan Barcelona. Kemungkinan besar ia akan pulang kampung ke Argentina dan menutup karier profesionalnya di sana.

"Ini jadi kontrak terakhir saya. Saya harap bisa diingat sebagai orang yang baik. Saya senang tinggal di sini. Barcelona bagaikan rumah saya selama enam tahun terakhir," ucap Mascherano yang dilansir situs klub.

"Ini jadi klub tempat menghabiskan sebagian besar waktu dalam karier saya. Saya tentunya bangga. Tidak mudah bertahan lama di satu klub yang menuntut pemainnya agar selalu kompetitif," tambahnya.

Mascherano datang ke Barcelona di musim panas 2010 lalu. Hingga kini dirinya sudah merasakan berbagai gelar di antaranya Piala La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions Eropa.(exe/ist)
0 Komentar