Rabu, 19 Oktober 2016 06:25 WIB

Ahok Sebut RPTRA Jauh Berbeda dengan Taman Interaktif

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah jika program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) adalah program lama.

Bahkan Ahok membantah jika nama RPTRA merupakan ganti nama dari Taman Interaktif. "Dulu jamannya Foke, bang Yos, ingin bangun Taman Interaktif. Tapi itu betul-betul hanya taman kecil di pojok. Dan itupun tidak pernah direalisasikan dengan berhasil. Lima puluh persen pun enggak ada lokasi seperti itu," bantah Ahok di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan jika RPTRA sangat jauh berbeda dengan Taman Interaktif. Bahkan RPTRA berfungsi untuk menyatukan warga untuk saling mengenal satu sama lain.

"RPTRA ini konsepnya bukan taman biasa. Taman ini tempat bernaung dan harus ramah buat yang hamil sampai yang lansia. Hingga seluruh keluarga betah main di taman yang sama," kata Ahok.

Sebelumnya, Sylviana menyebut Taman Interaktif sudah ada dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta saat Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman dipegang oleh Sarwo Handayani. Pemprov DKI Jakarta sudah giat untuk melakukan pembangunan Taman Interaktif.

Sylviana menyebut jika Taman Interaktif sudah ada sejak Soerjadi Soerdirdja menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sylviana mencontohkan salah satunya Taman Interaktif di Cikini.(exe/ist)
0 Komentar