Rabu, 19 Oktober 2016 14:01 WIB

2 Tahun Pemerintahan Jokowi, DPR: Presiden Tak Bisa Atur Menteri

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengomentari dua tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Komentarnya lebih mengerucut kepada Menteri-menteri di bawah komando Jokowi.

Menurut Desmond, Jokowi belum dapat secara baik mengatur kinerja Menteri. Pasalnya, dalam pemerintahan Jokowi ini sudah dua kali melakukan reshuffle.

"Kalau bicara Presiden, ya persoalan Presidennya kalau Presidennya tidak bisa mengatur Menteri, Menteri yang baik pun tidak maksimal," ucapnya di Gedung DPR, Rabu (19/10/2016).

Dikatakan Desmond, Jokowi tak terlalu begitu paham tentang kepemerintahan. Ia pun berpikiran jika Menteri yang ditunjuk Jokowi bermain "dua kaki".

"Agak sulit yah kalo kita bicara tentang latar belakang Jokowi. Dengan produk-produk apa yang dihasilkan selama dua tahun ini, apakah dia paham pemerintahan atau tidak paham pemerintahan. Apakah Menteri-menterinya full mendukung dia atau kah Menteri-menterinya mempunyai dua kaki," tandas Politikus Partai Gerindra itu.
0 Komentar