Rabu, 19 Oktober 2016 14:54 WIB

Pengangkatan Jonan dan Arcandra Kepentingan Politik Jokowi

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Fraksi NasDem, Johnny G Plate menilai pengangkatan Iganasisus Jonan dan Arhcandra Tahar sebagai Menetri serta Wakil Menteri ESDM merupakan desakan politik ditengah kepemerintahan Presiden Jokowi.

Mengingat, sebelumnya Jonan sempat menjabat Menteri Perhubungan. Namun, saat diberlakukannya reshuflle jilid II, Jonan tergerser dan digantikan oleh Budi Karya Sumadi. Sedangkan Archandra Tahar yang sebelumnya dicopot dari jabatan Menteri ESDM karena permasalaha dwi kewarganegaraannya, kini menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM.

"Semua pengangkatan menteri atau yang setingkat menteri adalah kombinasi antara kemampuan-kemampuan atau kepentingan-kepentingan teknis, kompetensi, integritas perorangan dan kepentingan-kepentingan penyelenggaraan pemerintahan dan politik, pasti ada semuanya," ujar Johnny di Gedung DPR, Rabu (19/10/2016).

"Karena ini kan kombinasi-kombinasinya yang dibilang apakah itu ada unsur kepentingan politiknya? Iya pasti dan tidak boleh salah," sambungnya.

Namun, menurut anggota Komisi XI DPR tersebut, yang tidak diharapkan adalah kepentingan politik berlebihan jika dibandingkan dengan kepentingan-kepentingan lainnya.

"Dan itu sepenuhnya domain presiden. Pengangkatan mereka berdua kan bukan dalam unsur partai politik, itu kan dari profesionalisme non-parpol," tandas Johnny.
0 Komentar