Rabu, 19 Oktober 2016 17:17 WIB

Annisa Akan Kolaborasikan Desain Batik Betawi dengan Anaknya

Editor : Rajaman
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Istri dari Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan mengaku akan mengkolabirasikan desain batik Betawi dengan anaknya Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pasalnya, ia mengaku sudah lama menyukai batik khas Indonesia.

"Karena saya passion di batik, kita coba buat Desain bersama Almira nanti sehingga dikolaborasi saja nanti. Sehingga nanti lebih menjual, kita kasih pelatihan dan kasih warna unik-unik, biar lebih kreatif pula," kata Annisa saat berbicang bersama ibu-ibu pengrajin batik Betawi di Kampung Trogong III, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Mantan gadis sampul tersebut mengaku selama ini sulit menemukan batik betawi tradisional, sehingga dirinya sangat mengapresiasi para pengrajin di kampung Trogong yang hanya berjulmah 15 orang.

"Sekarang jarang sekali ditemukan tradisonal asli, yang sekarang banyak itu yang ondel-ondel, monas, itu kan bukan tradisonal asli," lanjutnya.

Sehingga dirinya berharap kedepannya akan lebih mengembangkan batik Betawi agar memiliki desain kekinian dan bisa dipakai oleh anak muda.

"Harapan saya kedepannya kami semua bisa bersama-sama membesarkan lagi batik Betawi dan bisa dipakai anak-anak muda," tutup Annisa.
0 Komentar