Kamis, 20 Oktober 2016 17:23 WIB

Polresta Tangerang Gelar Simulasi Pengamanan Pemilukada Banten

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polresta Tangerang menyelenggarakan gladi Sispamkota dalam rangka Pemilukada serentak 2017 di halaman Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dalam simulasi tersebut melibatkan Brimob Polda Banten, TNI, Satpol PP Kabupaten Tangerang, serta Linmas, dengan melingkupi pengamanan kampanye bebas cagub dan cawagub Banten, patroli hari tenang, pengawalan distribusi logistik (kertas dan kotak suara), pengamanan pencoblosan dan perhitungan suara serta, pengamanan proses pelantikan.

"Simulasi dilakukan untuk melihat kesiapan pengamanan Pilgub 2017 diwilayah hukum Polresta Tangerang mengingat di Provinsi Banten wilayah Kabupaten Tangerang memiliki jumlah partisipan tertinggi yang dapat dikatakan pula memiliki tingkat gesekan antar warga yang tinggi," ujar Kapolda Banten, Kombes Listyo Sigit Prabowo, Kamis (20/10/2016) siang.

Dalam pesta demokrasi yang dilakukan serentak pada 2017 nanti, wilayah Banten dinilai wilayah yang rawan gesekan antar masyarakat.

"Oleh Pemerintah kita memang dianggap rawan. Posisi Banten berada di peringkat ketiga setelah Aceh dan Papua," jelas Listyo.

Untuk diketahui, Polresta Tangerang pun telah memetakan wilayah rawan konflik di Kabupaten Tangerang. Pihaknya pun telah menyiapkan ribuan petugas pengamanan dengan BKO Brimop Polda Banten.
0 Komentar