Kamis, 20 Oktober 2016 22:31 WIB

Kota Tangerang Upayakan Pelayanan Publik yang Berkualitas

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan: Hendrik Simorangkir


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melakukan pembenahan pelayanan publik mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat, yakni Ombudsman RI.


Melalui Perwakilan Provinsi Banten, Ombudsman menjadikan Kota Tangerang sebagai pilot project pelayanan publik di Indonesia.


Hal tersebut seiring dengan ditandatanganinya nota kerja sama antara Pemkot Tangerang yang diwakili Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Bambang Poerwanti, di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


"Kita ingin Kota Tangerang sebagai kota yang ramah dengan pelayanan publik," ujar Bambang, Kamis (20/10/2016).


"Kita berharap pelayanan publik di Kota Tangerang bisa menjadi percontohan di kota lain, seperti aplikasi Laksa yang juga dicontoh kabupaten dan kota lainnya. Kita juga berharap pelayanan publik lainnya bisa menjadi model di kota lain," sambungnya.


Sementara itu, Arief mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang telah dilakukan. Selain menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, hal ini sekaligus sebagai tanggung jawab bagi semua aparat untuk menyediakan pelayanan publik yang berkualitas.


"Tentu ini menjadi tanggung jawab bagi kita semua untuk melakukan pembenahan pelayanan publik di Kota Tangerang," kata Arief.


Apalagi, lanjut Arief, Pemkot Tangerang telah berkomitmen untuk menjadi kota layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan smart city sebagaimana konsep Tangerang Live.


"Karena itu, harus kita mulai dari penyediaan pelayanan publik yang berkualitas. Aparatnya juga harus ramah kepada warganya," jelasnya.


Namun, Arief menuturkan, bahwa mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas harus menjadi tanggung jawab semua pihak baik dari internal aparat dan juga dari eksternal masyarakatnya.


"Tanggung jawab itu menjadi bagi semua baik internal aparat maupun eksternal masyarakat," pungkasnya.(exe)


0 Komentar