Jumat, 21 Oktober 2016 11:13 WIB

DPR: Akhir Pekan Ini Pemerintah Serahkan Draft RUU Pemilu

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarulzaman memastikan akhir pekan ini Pemerintah akan menyerahkan draf revisi undang-undang (UU) 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD atau yang lazim disebut UU Pemilu akhir pekan ini.

"Tadi saya kontak sama Mensesneg, katanya, hari Sabtu (22/10/2016) paling telat masuk. Hari ini, Jumat kan, nah Sabtu masuk. Atau, diagendakan hari kerja, hari Senin berarti. Nanti saya sampaikan ke pimpinan DPR," ujar Rambe di Gedung DPR, Jumat (20/10/2016).

Politikus Golkar melanjutkan, setelah rancangan revisi UU Pemilu masuk ke DPR maka akan dibacakan di rapat Paripurna. Setelah itu, akan dibahas di setiap fraksi di DPR.

Ia berharap, pembahasan draf revisi UU Pemilu tidak memakan waktu terlalu lama. Mengingat, Februari 2017 sudah memasuki tahapan Pemilu 2019.

"Setelah surat masuk. Dibacakan dulu dalam paripurna bahwa ada surat masuk dari presiden tentang ini, tentang ini, gitu. Nah, setelah itu pembahasannya baru sama pemerintah," tandas Rambe.
0 Komentar