Sabtu, 22 Oktober 2016 12:25 WIB

Ahok Resmikan RPTRA Intiland

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Intiland Teduh di Jalan Bengawan Solo, Semper Barat, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2016),  diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, fasilitas maupun sarana prasarana RPTRA ini dibangun sesuai kebutuhan warga sekitar, karena sebelumnya telah dilakukan pemetaan sosial.

"Membuat ini bukan saya yang ngarang-ngarang mau apa mau apa, ini dari kampus yang menilai mau permainan apa, kita melakukan pemetaan sosial. Yang penting bapak ibu merasa memiliki sendiri RPTRA ini, karena sudah diskusi waktu bangunnya, bukan saya yang paksa," kata Ahok, di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2016) siang.

Hadirnya RPTRA seluas 2.700 meter persegi ini warga bisa saling mendukung dan menolong satu sama lain. Dan juga Sebagai tempat bersosialisasi dan interaksi.

Ahok mengatakan, setiap RPTRA wajib dilengkapi ruang laktasi. Bahkan Ahok berharap, agar setiap ruang laktasi di RPTRA difasilitasi pendingin ruangan supaya memberikan kenyamanan bayi.

"Tapi kalau tempat menyusui wajib. Saya minta pakai AC, kalau di rumah bisa saja panas, bayinya nggak bisa tidur, Kalau bayi menyususi di tempat ac, bayi tidur otak tumbuh lebih bagus," tutup Ahok.
0 Komentar