Minggu, 23 Oktober 2016 10:56 WIB

7 Terduga Kasus Pencabulan Jalani Pemeriksaan di Polres Jaktim

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Proses penyelidikan kasus pencabulan yang dialami bocah berusia 5 tahun hingga saat ini terus dilakukan.

Tujuh terduga pelaku pencabulan yang merupakam murid sekolah dasar (SD) sudah menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak  (PPA) Polres Metro Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2016).

Kepala Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur, AKP Endang Sri Lestari mengatakan pemeriksaan terhadap tujuh murid yang diduga melakukan pencabulan kepada korban dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

"Ketujuhnya didampingi oleh orangtua. Mereka (terduga pelaku) tampak tenang. Keceriaan menyelimuti ruang pemeriksaan Semuanya terlihat tenang. Biasa saja, seperti tidak ada masalah apapun,” jelas AKP Endang, saat dihubungi awak media, Sabtu (22/10/2016).

AKP Endang mengatakan sebelum melakukan pemeriksaan lebih dalan terhadap tujuh terduga kasus pencabulan, pihaknya memberikan rasa ketenangan serta menciptakan suasa menjadi lebih berjalan dengan baik.

Hal tersebut dilakukan bermaksud agar seluruh pertanyaan yang diajukan petugas bisa terjawab, dan benar saja pemeriksaan berjalan dengan mulus.

"Hasil pemeriksaan, mereka mengakui perbuatannya tersebut. Mereka melakukannya dengan spontan, tanpa adanya perencanaan ataupun ajakan pada orang lain," ungkap AKP Endang.

Setelah mendapatkan kejelasan terkait kasus cabul tersebut, polisi akan memeriksa tempat kejadian perkata (TKP).

"Langkah selanjutnya pemeriksaan di lokasi kejadian akan dilakukan,” tutur AKP Endang

Selain itu, kepolisian juga sudah mempersiapkan upaya rehabilitasi terhadap tujuh terduga kasus pencabulan dan korban.

“Bersama KPAI, rehabilitasi akan dilaksanakan hari Senin besok. Rehabilitrasi dilakukan dalam jangka panjang. Sampai kondisi psikologis mereka sudah kembali normal," pungkasnya.
0 Komentar