Senin, 24 Oktober 2016 17:01 WIB

Ahok Ajukan Kakak Angkatnya Jadi Saksi Ahli Terkait Kasus Penistaan Agama

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam klarifikasi terkait penistaan agama di Bareskrim Polri, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat ditanya oleh penyidik Bareskrim mengenai siapa yang akan dijadikan saksi ahli.

Menjawab pertanyaan itu, Ahok sapaan akrab Basuki mengatakan dirinya memiliki kakak angkat yang beragama Islam.

"Terus tadi ditanya siapa yang bisa dijadikan saksi ahli segala macam, saya sampaikan saya punya kakak Muslim, yang tahu saya dari kecil," kata Ahok di Balaikota DKI, Senin (24/10/2016).

Sosok yang diungkapkan Ahok tersebut adalah Andi Analta Amier (54), yang tak lain kakak angkat Ahok yang merupakan putra bungsu Andi Baso Amier dan Hj Masaribu ABA bin Acca.

"Bagaimana kecil (dia) bisa tahu niat saya membenci Islam, menghina agama, itu total saya jelaskan tidak ada," jelasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini meyakini Islam adalah agama yang damai dan dapat hidup berdampingan dengan orang non-Muslim disekitarnya.

"Karena saya yakin dan pernah belajar, bahwa Islam itu bisa hidup berdampingan dengan non-Islam, kecuali orang-orang dzalim yang mau ngusir sesorang dari negara. Makanya saya harap ini tidak akan menjadi ramai," pungkas Ahok.
0 Komentar