Senin, 24 Oktober 2016 18:00 WIB

Ruhut Apresiasi Demo Lintas Pemuda Etnis Nusantara di Depan Balai Sudirman

Editor : Hermawan

Laporan: Evi Ariska JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan komunitas anak muda yang menamakan diri Lintas Pemuda Etnis Nusantara, melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). Aksi demo ini bertemakan "Jaga Kebhinnekaan, pilkada tanpa isu SARA". Dalam rilis yang tersebar, mereka mencantumkan 4 poin guna menjaga pilkada yang sehat.

  1. JAGA KEBHINEKAAN INDONESIA, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdiri di atas berbagai Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang beraneka ragam. Kekuatan Indonesia berada pada keanekaragaman SARA yang di unjung tinggi, yang dijaga dan dirawat bersama. Menjaga kebhinekaan adalah menjaga Indonesia itu sendiri.
  2. SIAP MENANG DAN SIAP KALAH, para simpatisan dan pendukungnya harus bersikap dewasa. Jakarta dan beberapa daerah lain akan melaksanakan pilkada serentak pada 15 Februari 2017. Pilkada adalah pertarungan ide, gagasan dan visi misi Para konstestan pilkada, siapa pun calonnya, harus menjunjung tinggi dan menjaga kebhinekaan Indonesia.
  3. PILIHAN BOLEH BEDA, TETAP JAGA KESATUAN BANGSA, Suksesi pilkada DKI Jakarta adalah tanggung jawab semua pihak, baik KPU selaku penyelenggara, aparat Kepolisian dan para pendukung calon mempunyai kewajiban yang sama, yaitu menjadikan pilkada ajang demokrasi yang aman, bermartabat, tanpa fitnah dan tanpa bermain api isu SARA. Tujuan berdemokrasi kita adalah sama, untuk menjaga kesatuan bangsa.
  4. STOP ISU SARA Siapa pun yang menang, adalah kemenangan rakyat kemenangan yang diraih dengan gagasan sehat, bukan adu domba dan main isu SARA. Jakarta adalah milik kita, mari kita jaga bersama.

Tampak politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompol mendatangi anak-anak muda ini. Ruhut pun memberikan apresiasi untuk semangat penerus bangsa Indonesia. "Saya mendukung, dan sangat mengapresiasi anak-anak muda yang tetap menjaga pilkada sehat," kata Ruhut di Balai Sudirman, Senin (24/10/2016).