Selasa, 25 Oktober 2016 13:08 WIB

Ahok-Djarot yang Pertama Ambil Nomor Antrean untuk Nomor Urut

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan Calon (Paslon) Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menjadi Paslon pertama yang akan mengambil nomor antrean untuk pengambilan nomor urut.

"Berdasarkan urutan yang mendaftar, jadi nanti yang mengambil nomor antrean untuk pengundian nomor urut pertama Pak Basuki- Djarot, yang kedua Pak Agus- Bu Sylviana, yang ketiga Pak Anies- Pak Sandi,"ujar Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Pencalonan dan Sosialisasi, Dahliah Umar, Selasa, (25/10/ 2016) siang.

Lebih lanjut Dahlia menegaskan kembali bahwa yang akan terlebih dahulu diambil oleh ketiga paslon adalah nomor antrean untuk mengambil nomor urut. Bukan langsung mengambil nomor urut.

"Jadi mereka mengambil dulu nomor antrean sebelum pengambilan nomor urut,"tegasnya

Kemudian, setelah mengambil nomor antrean untuk mengambil nomor urut paslon, barulah paslon bisa mengambil nomor urut paslon sesuai dengan nomor antrean mereka tadi.

"Baru kemudian kita akan tetapkan siapa saja yang mendapatkan nomor urut 1,2,3 dan kita umumkan dan akan kita publikasikan selanjutnya sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa ini loh calon gubernur-wakil gubernur nomor urut 1,2, dan 3," tutupnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hari ini akan mengadakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hall D2, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016 malam.

Adapun tiga pasangan calon yang ditetapkan akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, diantaranya Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.
0 Komentar