Rabu, 26 Oktober 2016 12:36 WIB

ACTA Potong Tumpeng di Balaikota DKI

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menyambangi Balaikota DKI membawa nasi tumpeng guna mengucapkan selamat menjalankan cuti kampanye kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang mulai Rabu (26/10/2016) ini. Posisinya digantikan Plt Gubernur DKI.

Meski pihak Makamah Konstitusi (MK) belum memberikan putusan uji materi UU pilkada yang diajukan Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tetapi pihak ACTA memperkirakan putusan MK baru akan keluar awal November 2016 dan itu berarti apapun putusannya baru akan berlaku untuk Pilkada yang akan datang.

"Tetap wajib cutinya Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta tahun ini bukan hanya kemenangan saya Habiburokhman selaku pihak terkait, tetapi juga kemenangan rakyat atas terhindarnya fasilitas dan keuangan negara dari ancaman korupsi petahana setidaknya pada Pilkada serentak 2017," ujar habiburokham di Balaikota DKI, Rabu (27/10/2016).

Habiburohman dan anggota ACTA lainnya membuat syukuran dan membaca doa sebelum memotong tumpeng. Kemudian mereka menuju pintuk masuk utama Balaikota.

"Ketok pintu, Assalamuallaikum. Selamat cuti pak Ahok. Selamat cuti selamanya pak Ahok. All the best, biar cutinya tenang selamanya," kata habiburohman.

Seketika penjaga pintu keluar dan mengatakan bahwa Ahok tidak bersedia menerima atau mewakilkan staffnya untuk menerima tumpung tersebut.

Pihak kepolisian Balaikota pun datang dan sempat terjadi kericuhan kecil karena tidak diterimanya kedatangan mereka.

"Jangan pegang saya, saya gugat kalau pegang saya, saya advokat loh pak," kata habiburohman kepada polisi yang ingin menenangkan dirinya.

Karena tidak diterima mereka pun membiarkan tumpeng tersebut dan pergi dengan meneriakkan takbir.

"Takbir!!!," teriak Habib Novel.

"Gusur Ahok," lanjut habiburokham diikuti anggota ACTA lainnya.
0 Komentar