Rabu, 26 Oktober 2016 13:59 WIB

Jika Terpilih, Anies Ingin Bangun Kemitraan Lembaga Pendidikan dengan Dunia Usaha

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Problematika pendidikan di Jakarta menjadi salah satu perhatian Calon Gubernur (Cagub) DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan.

Mengunjungi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mandiri merupakan salah satu kegiatan Anies guna menyerap aspirasi sehingga ditemukan solusi atas problematika yang ada.

"Concern saya pertama adalah memastikan angka putus sekolah di Jakarta harus mendekati nol. Kedua, Pendidikan yang diberikan ada dua komponen, satu pendidikan masuk ke pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kedua adalah pendidikan yang membuat mereka siap berkarya," tutur Anies di SDIT Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

Kedepan, jika dipercaya memimpin Jakarta, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mencanangkan program kemitraan antara lembaga pendidikan dengan dunia usaha.

"Kemitraan tersebut supaya anak-anak yang sekolah terutama di sekolah menengah kejuruan, atau yang putus sekolah, ditarik kembali, bukan untuk sekolah tapi untuk mengikuti pelatihan supaya bisa bekerja, dan hidup mandiri," tandasnya.
0 Komentar