Rabu, 26 Oktober 2016 17:02 WIB

Plt Gubernur DKI Akan Tiru Gaya Ahok, Kecuali Marah-marah

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) gubernur Dirjen Otda Soni Sumarsono, mengatakan dirinya akan meniru semua kebiasaan atau gaya kepemimpinan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, ia menegaskan tidak akan meniru gaya Ahok yang selalu marah-marah. Melihat sosok Ahok sangat melekat dengan sifatnya yang cepat marah.

"Saya juga punya gaya sendiri, tapi mudah-mudahan gaya saya ini juga cocok di Jakarta. Artinya semua gaya pak Ahok yang baik-baik akan saya tiru kecuali marah-marah," kata pria yang akrab disapa Soni di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

Ia menuturkan, entah seperti apa orang menilai gaya kepemimpinannya nanti, karena menurutnya setiap orang mempunyai gaya dan watak masing-masing.

"Yang jelas saya orangnya terbuka, selama disorot mungkin paling deket sama media dan saya cinta transparansi, dan ingin pemerintahan ini bersih," ungkapnya.

Bahkan, kebiasaan Mantan Bupati Belitung Timur itu yang selalu menerima laporan warga setiap pagi pun akan ditirunya. Karena ia mengklaim bahwa dekat dengan masyarakat adalah gayanya.

"Jangankan jam 8 jam 6 saya sudah turun kebawah, saya akan lakukan. Kalau perlu itu ditambah setengah 8 kita mulai, kalau memang itu dibutuhkan. Jadi itu memang gaya interaksi saya berkomunikasi dengan rakyat," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik pejabat eselon I dari Kemendagri, Dirjen Otda Soni Sumarsono sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

"Dirhen Otda Soni resmi jadi Plt gubernur terhitung sejak 28 oktober sampai 11 February dan akan dikasih ruangan sesuai peraturan UU," kata Tjahjo.
0 Komentar