Rabu, 26 Oktober 2016 22:28 WIB

Pegawai Pemkot Tangerang Diminta Teladani TNI

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Hendrik Simorangkir

 TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kerja sama dengan TNI terkait pengembangan kapasitas aparatur.

Hal tersebut supaya meningkatkan kedisiplinan pegawai sekaligus pelayanan kepada masyarakat. Program ini diawali dengan dikirimnya 50 pegawai di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikarang) untuk mengikuti diklat di Pusat Pendidikan Ajudan Jenderal (Pusdikajen) selama tiga, 26-28 Oktober 2016.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, berharap agar sekembalinya dari diklat nanti para pegawai yang menjadi peserta bisa menjadi pribadi baru yang lebih disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan melalui diklat ini bisa menambah pengetahuan, ketrampilan para peserta sekaligus memperkuat perilaku aparat yang memiliki semangat pengabdian yang tinggi dalam melayani masyarakat," ujar Sachrudin, Rabu (26/10/2016).

Sachrudin menambahkan, bahwa pelaksanaan diklat tersebut sekaligus juga sebagai sarana bagi untuk menjawab tantangan akan adanya pelayanan yang profesional, efektif, dan efisien.

"Karena nanti akan diajari bagaimana berlaku disiplin dan bagaimana bersikap sebagai pegawai yang profesional dan punya karakter melayani. Sehingga kita bisa bersama-sama mencapai cita-cita kita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita," kata Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin berharap, agar para peserta juga bisa meneladani para anggota TNI yang demikian disiplin dan tegas dalam menjalankan tugasnya.

"Coba perhatikan di lingkungan diklat ini, rapi, bersih kan?, mudah-mudahan sekembalinya nanti dari sini bisa meniru dan menerapkannya di lingkungan kerja masing-masing, dan pada akhirnya mampu mewujudkan Kota Tangerang yang nyaman dan Layak Huni sebagaimana konsep Tangerang Live yang telah dicanangkan oleh pak walikota," harapnya.(exe/ist)
0 Komentar