Jumat, 28 Oktober 2016 06:45 WIB

Ducati Kembali Diperkuat Andrea Iannone

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ducati akhirnya bisa kembali diperkuat Andrea Iannone saat berpacu di Grand Prix MotoGP Malaysia, akhir pekan nanti.

Rider Italia kembali menunggangi Desmosedici GP16 setelah absen di empat seri sebelumnya. Iannone mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas Grand Prix San Marino bulan lalu. Insiden itu mengharuskannya menepi dari trek lantaran mengalami cedera T3 Vertebrata (tulang punggung).

Di Australia, Iannone sejatinya sudah cukup pulih. Namun, pabrikan Italia tak mau mengambil risiko pembalapnya mengalami cedera susulan.

Dan kepastian akhirnya diambil pekan lalu di mana Iannone dinyatakan siap tampil di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Pembalap berusia 27 tahun mengaku senang bisa kembali balapan, kendati mengaku masih merasakan sedikit nyeri pada punggungnya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke trek. Saya harap ini jadi akhir pekan yang positif bagi kami meski tahu akan sulit sebab punggung saya belum sepenuhnya pulih," girang Iannone seperti dikutip Motorsport, Kamis (27/10/2016).

Iannone menjelaskan, dirinya merasa tak kuasa menahan hasrat kembali balapan. Kendati masih belum pulih, pemenang Grand Prix Austria nekat tampil di Malaysia.

"Soal keputusan saya kembali balapan di Sepang, itu karena saya cukup sulit cuma berdiam diri di rumah dan menyaksikan balapan dari TV. Saya sangat ingin kembali; untuk Ducati, diri saya, dan juga penggemar yang selalu berikan dukungan," imbuhnya.

"Saya harap bisa segera bersaing dan dapatkan kecepatan yang bagus. Namun, sulit untuk memastikan saya akan memahami kondisi fisik, kemungkinan, dan kecepatan nanti di trek," tutupnya.

Kepastian tampilnya Iannone membuat line up pembalap Ducati kembali normal. Hector Barbera yang menggantikan perannya selama dua seri, kembali ke tim Avintia Racing.

Sementara pembalap muda Mike Jones akhirnya dicoret yang sebelumnya mendapat kesempatan mentas di MotoGP.(exe/ist)
0 Komentar