Jumat, 28 Oktober 2016 12:44 WIB

Jelang Tahun Baru 2017, BNN Lakukan Upaya Pencegahan Narkoba

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Jelang perayaan Tahun Baru 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan antisipasi peredaran serta penyalahgunaan narkoba di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah jajarannya, untuk terus mengawasi tindak peredaran gelap narkotika jelang perayaan tahun baru.

"Karena jelang perayaan tahun baru, atau hari besar lainnya, biasanya dimanfaatkan sejumlah pengedar untuk mencari peluang, dan pembeli agar dapat digunakan saar perayaan berlangsung," ujarnya, di Kantor BNN, Cawang, Jumat (28/10/2016).

Mantan Kabareskrim Polri menambahkan, jumlah peredaran serta pembelian narkoba jelang perayaan hari besar pun semakin bertambah, maka dari itu pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi.

"Ini adalah upaya pengawasan, penindakan, dan pemberantasan narkoba dikalangan masyarakat, maka dari itu kita juga meningkatkan komunikasi dengan Bea cukai dan kepolisian untuk melakukan pengetatan pengawasan," tambahnya.

Selain menggandeng dua instansi tersebut, bentuk pengawasan lebih ditingkatkan kembali dengan mengajak Badan Intelejen Negara (BIN) agar dapat bereperan aktif dalam memutus rantai peredaran narkotika di Indonesia.

"Kita juga akan kerjasama dengan BIN untuk penelusuran intelijen. Karena kemungkinan jaringan mulai bergerak masukkan barangnya saat ini," pungkasnya.
0 Komentar