Sabtu, 29 Oktober 2016 06:45 WIB

PDIP Bantah Terima Dana Penipuan dari Indra

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah ikut menikmati hasil penipuan yang dilakukan seorang kadernya, Indra P. Simatupang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Hendrawan Supratikno,‎ mengklaim justru beberapa kader partainya justru yang dirugikan. "Dana masuk partai? Itu ngaco. Justru beberapa kader partai juga dirugikan oleh dia," kata Hendrawan saat dihubungi wartawan, Jumat (28/10/2016).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, menegaskan kasus yang menyeret Indra P Simatupang bukan urusan PDIP. "Itu urusan bisnis, enggak ada urusannya dengan partai. Itu murni masalah bisnis dia (Indra)" ujar Andreas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Andreas menuturkan, sejauh ini Indra tidak meminta bantuan hukum kepada PDIP. "Cuma kita memonitor proses hukum yang terjadi," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan Indra sebagai tersangka kasus dugaan penipuan. Indra diduga melakukan penipuan terhadap dua orang pengusaha‎, Louis Gunawan Khoe dan Yacub Tanoyo.

Dia diduga melakukan penipuan dalam bisnis minyak kepala sawit yang merugikan korban sekitar Rp200 miliar.(exe/ist)
0 Komentar