Minggu, 30 Oktober 2016 15:33 WIB

Tembak Pemilik Lapak Besi, Tiga Pencuri Bawa Kabur Harta Syakur

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Lapak besi UD. Nila, di Kampung Cilongok RT 02/03, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dibobol tiga tersangka pencuri dan melukai seorang pemilik, Abdul Syakur (40), Minggu (30/10/2016) pukul 00.15 WIB.

"Tiga tersangka yang berhasil kabur tersebut, berhasil membawa kabur harta korban berupa satu mobil Toyota Avanza, satu sepeda motor Yamaha Vega, satu telepon genggam (HP), dan sejumlah uang tunai," ujar Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Kosasih, Minggu (30/10/2016).

Lanjutnya, peristiwa itu terjadi saat korban bersama istrinya tengah tertidur lelap. Namun, istri korban terbangun karena adanya suara gaduh dari luar kamar, yang kemudian diperiksa olehnya.

"Saat diperiksa oleh istri korban, diketahui ada tiga pria yang mencurigakan tengah mencoba mengambil sepeda motor korban, kemudian ia membangunkan suaminya terkait hal tersebut. Para tersangka yang melihat pemilik bangun, langsung mendobrak dan masuk kekamar korban," kata Kosasih, menurut keterangan istri korban.

Tiga tersangka yang membawa senjata api, tambah Kosasih, langsung mengancam keduanya untuk memberikan kunci kontak mobil maupun motor. Namun, korban menolaknya dan terjadi cekcok mulut.

"Saat cekcok mulut dengan para tersangka, salah satu tersangka melepas tembakan kearah korban, yang mengenai perut bagian tengah korban. Melihat korbannya tersungkur, para tersangka kemudian mengambil kunci mobil dan motor dari dalam lemari bersama barang-barang berharga lainnya dan melarikan diri," jelasnya.

Hingga kini, petugas masih melakukan cek tempat kejadian dan melakukan interogasi terhadap saksi-saksi. "Korban yang tertembak, sudah dibawa ke RSU Tangerang untuk dilakukan perawatan. Sementara, tiga tersangka masih terus kami kejar, karena kami sudah mendapatkan ciri-cirinya," pungkasnya.
0 Komentar