Minggu, 30 Oktober 2016 15:14 WIB

Demokrat Imbau Pendukung Paslon Hindari Isu SARA

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, dengan adanya kesepakatan deklarasi damai, pihaknya mengimbau agar kampanye damai bukan hanya berlaku bagi pasangan calon, tapi juga harus diikuti oleh seluruh pendukungnya.

"Jadi yang kita harapkan bukan hanya pasangan calon, tapi seluruh pendukungnya akan membuat kampanye kedepan akan benar-benar mengedepankan kebersamaan dan persatuan. Hindarkan isu-isu yang mungkin membuat perpecahan TERMASUK SARA," kata Roy saat dikonfirmasi, Minggu (30/10/2016).

Pasalnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah membacakan dan menandatangani Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas untuk Pilkada 2017 mendatang. Deklarasi ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, pada Sabtu (29/10/2016) kemarin.

"Sesuai dengan namanya, kita sudah liat bagaimana penandatanganan deklarasi damai oleh tiga pasangan calon, baik itu Mas Agus dan Mpo Sylvi, Pak Ahok-Djarot, maupun Mas Anies- Sandi," ungkapnya.

Roy yang juga Ketua Bidang Media Sosial tim pemenangan Agus-Sylvi ini menambahkan, tujuan dari kampanye ini hanyalah untuk Pilkada 15 Februari 2017 mendatang, sehingga jangan sampai proses menuju kesana merusak persatuan masyarakat ibukota.

"Karena kita tau tujuannya kan pada saat Pilkada 15 Februari, habis itu kan Jakarta harus bersatu, siapapun pemimpinnya," pungkasnya.

Sebelumnya, tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus-Sylvi, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno, membacakan deklarasi kampanye damai dan berintegritas. Mereka kompak berkomitmen untuk menjalankan kampanye Pilgub DKI Jakarta yang tertib dan damai.

Berikut isi deklarasi tersebut seperti dibacakan di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017

Kami calon gubernur dan wakil gubernur peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017, beserta tim kampanye dan para pendukung. Dengan semangat persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, berjanji pada masyarakat Provinsi DKI Jakarta, menyatakan:

1. Siap menciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017 yang demokratis, damai dan berintegritas
2. Mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
3. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku
4. Siap terpilih dan tidak terpilih.
0 Komentar