Selasa, 01 November 2016 07:10 WIB

Delapan Terorisme Kabur dari Penjara India

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Delapan orang tersangka aksi terorisme dikabarkan telah melarikan diri dari sebuah penjara di wilayah Madhya Pradesh, India.

Delapan orang itu kabur setelah berhasil melumpuhkan seorang petugas penjara. Berdasarkan laporan NDTV, delapan orang itu adalah anggota dari Gerakan Mahasiswa Islam India (SMI), salah satu gerakan yang sudah masuk dalam daftar hitam terorisme di India.

"Sekitar pukul 02:00 (waktu setempat), delapan orang tahanan menewaskan seorang petugas penjara, dan berhasil kabur dari Bhopal Central Jail," bunyi laporan NDTV, seperti dilansir Sputnik pada Senin (31/10).

Sejauh ini, baik pemerintah pusat India, ataupun pemerintah Madhya Pardesh belum memberikan keterangan apapun mengenai kaburnya delapan orang ini. Belum diketahui juga apakah pihak kepolisian telah meluncurkan operasi pencarian untuk menemukan delapan orang itu.

SMI sendiri adalah sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1977, dengan tujuan untuk menghapus pengaruh Barat dari India. Pemerintah India melarang organisasi ini, dan memasukannya dalam daftar hitam sejak tahun 2001 lalu.(exe/ist)
0 Komentar