Selasa, 01 November 2016 08:30 WIB

Rusia Kembangkan Helikopter Serang Melebihi Milik AS

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rusia dilaporkan tengah mengembangkan helikopter Mi-28nm, sebuah helikopter canggih yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan pesawat nir-awak atau drone.

Helikopter itu diketahui merupakan pembaruan dari helikopter Mi-28N. Yevgeny Poluyanov dari Biro Desain Eksperimental mengatakan versi pembaruan dari Rusia Mi-28N kelak bukan hanya memiliki kemampuan untuk saling berbagai data dengan drone, tapi juga akan dilengkapi dengan sejumlah senjata generasi terbaru.

Menurut Poluyanov, Mi-28nm akan dapat berinteraksi dalam ruang informasi tunggal dengan unit tempur darat dan jenis-jenis persenjataan teknologi tinggi, termasuk drone. Poluyanov mengatakan, helikopter ini akan dipersenjatai dengan berbagai jenis rudal dan roket terarah.

"Helikopter ini juga dilengkapi dengan sistem anti-jamming terbaru dan array laser yang dirancang untuk menangkis semua rudal pencari panas yang ada," katanya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (31/10).

Dia menambahkan, helikopter ini juga akan memiliki kemampuan yang melebihi helikopter serang milik Amerika Serikat (AS), Apache AH-64-D dalam hal menghancurkan target di udara.

Proyek yang pengerjaannya sudah dimulai sejak tahun 2008 ini, dijadwalkan akan selesai pada pertengahan tahun depan.(exe/ist)
0 Komentar