Selasa, 01 November 2016 15:43 WIB

Polda Belum Terima Surat Izin Demo dari Ormas Islam

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan massa dari berbagai ormas Islam akan menggelar aksi demo besar-besaran, Jumat (4/11/2016) mendatang. Namun, sampai saat ini pihak kepolisian belum menerima surat izin demo tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan.

"Sampai hari ini kita belum menerima, mungkin Mabes akan saya cek. Tapi yang jelas kita siap untuk melayani," ucapnya di Mapolda metro Jaya, Selasa (1/11/2016).

Nantinya, kata Iriawan, mereka (pendemo) akan berangkat dari Istiqlal ke istana presiden.

"Rutenya tentunya akan kita tuntaskan nanti, yang jelas lewatnya, lewat bisa lewat Gereja Immanuel, kedutaan besar (Amerika), Balaikota dan masuk ke Patung Kuda hingga ke Merdeka Barat," ujarnya.

"Pengalihan arus lalu lintas nanti, kita belum pastikan yang jelas kita akan pasti kan kembali rute unjuk rasa tersebut dan situasional di lapangan nanti," sambungnya.

Diwartakan sebelumnya, guna mengantisipasi kericuhan demo ormas Islam besar-besaran, Jumat (4/11/2016), Polri menurunkan 20 ribu personel gabungan 20 ribu personel itu merupakan gabungan Polda wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan, NTT, dan Metro Jaya.

Mengingat, massa dari ormas Islam diperkirakan mencapai 50 ribu dan massa ormas berdatangan dari berbagai daerah se-Indonesia.
0 Komentar