Selasa, 01 November 2016 17:03 WIB

Jokowi Temui Prabowo, Munarman: Presiden Gagal Paham

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Koordinator Lapangan (Korlap) unjuk rasa pada tanggal 4 November, Munarman menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal paham dengan menemui Prabowo Subianto di Padepokan Yaksa, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Menurut Munarman, pertemuan tersebut tidak bisa dijadikan pengalihan isu penolakan terhadap gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama soal dugaan penistaan agama Islam.

"Presiden saya kira gagal paham. Saya kira ada dua analisis yang berkembang yang pertama presiden mengagap dengan bertemu dengan Prabowo bisa meredam isu penistaan agama. Ini tidak ada kaitannya dengan Prabowo," kata Munarman di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016) petang.

Bahkan, dia menilai langkah Presiden Jokowi tersebut dianggap sebagai politik adu domba antara Prabowo dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sama-sama sedang mempunyai kepentingan dalam perhelatan Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Yang saya mau sampaikan, sepertinya presiden sedang memainkan pemainan politik yang berbahaya. Presiden Jokowi mencoba merangkul Pak Prabowo untuk diadu domba dengan Pak SBY. Saya dengar dari informasi yang beredar ada keterlibatan Cikeas, analisisnya semata-mata analisis pilkada presiden gagal paham ketika menemui Pak Prabowo," tandasnya.

 
0 Komentar