Rabu, 02 November 2016 06:15 WIB

JK Imbau Masyarakat Tak Panik Sikapi Aksi Demo 4 November

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah apabila pemerintah khawatir terhadap rencana aksi demonstrasi yang akan berlangsung pada 4 November mendatang.

Menurut dia, koordinasi yang dilakukan pemerintah dengan beberapa  pihak merupakan bentuk antisipasi agar aksi berjalan sesuai aturan. “Kalau saya sendiri tidak merasa ada ancaman. Cuma karena jumlahnya bisa banyak, tentu kita harus hati-hati menanganinya,” ujar JK di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (1/11/2016) malam.

JK juga mengimbau masyarakat tidak panik dalam menyikapi rencana aksi tersebut, apalagi  sampai meniadakan kegiatan sehari-hari. “Tidak harus katakanlah tutup sekolah, tidak begitu,” kata JK.

Meski demikian, kata dia, pemerintah berkewajiban melakukan upaya pencegahan agar aksi demonstrasi nanti tidak anarkistis. Dia tidak ingin aksi demonstrasi mengganggu stabilitas ekonomi.

“Jangan sampai orang takut, jangan juga nanti ada apa-apa. Kita tidak mau terulang peristiwa sebelumnya, karena itu kita harus lebih siap daripada sebelumnya,” tutur JK.(exe/ist)
0 Komentar