Rabu, 02 November 2016 06:25 WIB

Gerindra dan PKS Sepakat Ambil Pelajaran dari Ahok

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendatangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan bertemu dengan Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, Selasa (1/11/2016) malam.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas soal demonstrasi yang akan dilakukan ormas Islam pada 4 November 2016 terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami prihatin suasana sekarang tidak kondusif. Kita (Gerinda dan PKS) sepakat ingin ambil pelajaran. Saya kira kita para elite harus menjaga etika sehingga tidak menyentuh hal yang berbau sensitif (agama)," kata Mohamad Sohibul Iman di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Selain itu, kedua pihak menyebut menyatakan pendapat adalah hak konstitusional, maka harus disikapi dengan proporsional. Bagi yang melakukan demonstrasi harus memerhatikan hukum dan konstitusi.

"Jangan sampai nanti malah melanggar hukum dan konstitusi. Karena itu kami sepakat jaga ketertiban, jangan sampai ada anarkisme," pungkas Sohibul Iman.(exe/ist)
0 Komentar