Rabu, 02 November 2016 19:22 WIB

Djarot Minta Warga Buat Bank Sampah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Masih maraknya warga DKI Jakarta yang membuang sampah tidak pada tempatnya hingga menyebabkan kali kotor dan banjir yang dapat merugikan pemukiman, membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berencana membuat bank sampah.

Hal tersebut disarankan oleh Djarot, agar kedepannya para warga dapat disiplin untuk menjaga kebersihan lingkungan, bukan malah mencemarinya dengan membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Saya minta tolong pak RT atau RW disini buat bank sampah," ujarnya, saat melakukan penijauan di Kali Mati, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/10/2016).

Dirinya menambahkan, adanya bank sampah nantinya bisa dimanfaatkan oleh para warga sekitar untuk mengadakan kegiatan di kampung tersebut, karena sampah yang terkumpul akan dibeli oleh pihak Pemprov DKI Jakarta hingga menghasilkan uang.

"Sampahnya kan bisa dipilah toh, mana organik dan non organik," katanya.

Selain itu, dirinya terus menghimbau para warga agar tidak lagi membuangh sampah sembarang, dan terus bersama-sama untuk menciptakan sebuah lingkungan yang bersahaja, bersih serta sehat.

"Saya kadang-kadang elus-elus dada ini orang buang sampah sembarangan ini egois banget, kan yang nanggung juga kita. Nanti lebih tertib ya," pungkasnya.
0 Komentar