Rabu, 02 November 2016 22:47 WIB

PGN Livoli 2016 Diselenggarakan di Dua Tempat

Editor : Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kembali menggelar kompetisi PGN Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi satu dan Divisi Utama 2016.


Kejuaraan yang rutin digelar setiap tahun dan merupakan kompetisi tertinggi bagi klub bola voli amatir di Indonesia, akan diselenggarakan di dua tempat. Provinsi Jawa Tengah yakni Unggaran, Kabupaten Semarang untuk Divisi Satu dan Blora untuk Diviai Utama.


Wakil Ketua Bidang Kompetisi PP PBVSI, Reginald Nelwan, mengatakan untuk divisi satu yang akan dilangsungkan di GOR Wujil, 6-13 November 2016 dan diikuti 13 tim putra dan 13 putri dari sembilan provinsi di Tanah Air. Sedangkan, divisi utama akan digelar di GOR Mustika, Blora 4-11 November 2016, diikuti 8 tim Putra dan 8 putri.


"Untuk pelaksanaan divisi satu seluruh peserta merupakan wakil daerah. Setiap daerah diperbolehkan mengirim maksimal dua tim dengan asumsi tim yang dikirimkan merupakan juara atau runner-up di daerah yang bersangkutan," ungkap  Reginald kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (02/11/2016).


"Namun, untuk tuan rumah diperkenankan mengirim lebih dari dua tim. Jateng mengirim tiga tim putra dan tiga putri. Sedangkan tim divisi utama saat Livoli 2015 yang terdegrasi akan otomatis turun ke divisi satu." sambungnya.


Sementara itu, Corporate Secretary PT Perusahaan Gas Nasional (PGN) Tbk Persero, Heri Yusuf, berharap ajang yang sudah berlangsung lima kali berturut-turut ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi.


"Melalui dukungan penuh dari PGN ini, mudah-mudahan ajang di tahun ini membawa angin baik untuk pembinaan atlet, sehingga bisa melahirkan bakat-bakat baru yang nantinya dapat membawa Merah Putih meraih hasil baik dalam ajang-ajang internasional seperti SEA Games dan Asian Games," ungkap Heri.


Lebih lanjut Heri mengatakan, pembinaan atlet Indonesia khususnya cabang olahraga bola voli menuju prestasi yang lebih baik di ajang-ajang internasional merupakan mimpi dari pihaknya yang memliki komitmen mendukung kejuaraan bola voli antar klub paling bergengsi ini.


"Kami berharap event ini bisa menjadi ajang hiburan, kompetisi dan utamanya menjadi ajang pembinaan para atlet nasional kita untuk bisa berprestasi," tukasnya.(exe/ist)


Berikut tim-tim yang mengikuti PGN Livoli 2016:


Divisi Satu


Putra:
1.Bank Sumut
2. Mabes TNI (Degradasi)
3. Asabri
4. Viking
5. Surya Muda
6. Purvid Sukun
7. Ivokas
8. Putra Semeru
9. Amanah
10. Ganevo
11. Borneo
12. Perdapa
13. Alko


Putri:
1. Popsivo Polwan
2. Bharata Muda
3. Bravo
4. Vita Solo (Degradasi)
5. Ivokas
6. Voska Asmi
7. Putri Banyuwangi (Degradasi)
8. Dinas Pengairan
9. Bintang
10. JWS
11. Veni Vidi Vici
12. Tektona
13. Pertiwi


Divisi Utama


Putra:
1. Mars Probolinggo
2. Samator
3. TNI AU
4. Yuso Jogya
5. Indomaret Sidoarjo
6. Berlian Semarang
7. TNI AL (Promosi)
8. Pasundan Bandung (Promosi)


Putri:
1. Alko Bandung
2. LNG Bontang
3. Petrokimia Gresik
4. TNI AU
5. Bank Jatim
6. Mabes TNI
7. Vobgard (Promosi)
8. Mitra Kencana Semarang (Promosi)


0 Komentar