Kamis, 03 November 2016 18:50 WIB

Ingin Pilkada Aman, Warga Pekojan Gelar Aksi Damai

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memanasnya tensi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta semakin meningkat. Mencegah hal tersebut, Kelurahan Pekojan menghimbau warga Jakarta untuk menjaga perdamaian dalam Pilkada dengan menggelar aksi di depan tugu kebanggaannya, di Jalan Gedong Panjang Bandengan, Tambora, Jakarta Barat.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo menjelaskan, aksi itu dilakukan dikarenakan melihat maraknya isu miring diantara ketiga tim pemenangan Cagub. Demokrasi harus dijalankan dengan diimbangi aturan dan hukum yang berlaku di negara ini.

"Ingat, kita berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika. Pancasila harus dijunjung tinggi," ujar Tri kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2016).

Terkait aksi demonstrasi sejumlah Ormas Islam yang digelar besok, Jumat (4/11/2016), Tri menerangkan aksi tersebut boleh saja dilakukan. Namun, tetap mengedepankan kesantunan dan tidak bersikap anarkisme.

"Kita berharap aksi itu berjalan damai, aman, dan tentram," paparnya.

Tri menambahkan, dirinya siap mengawal warganya dalam masa Pilkada, mulai dari kampanye hingga saat pemilihat. Hal itu dilakukan semata-mata agar wilayahnya selalu kondusif.

"Warga boleh antusias memenangi jagoan (pasangan Cagub) masing-masing. Tapi harus saling menghargai," tutupnya.

Dalam aksi damai itu, sebuah spanduk bertuliskan 'Kita Semua Bersaudara' dibentangkan disekitar tugu tersebut. Peserta aksi damai itu pun turut membagi-bagikan brosur seruan damai kepada para pengendara yang melintas.
0 Komentar