Kamis, 03 November 2016 19:35 WIB

Ditanya Soal Penistaan Agama Oleh Warga, Ahok Emosi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama blusukan menyapa warga Gang Langgar II, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2016).

Ketika tengah berinteraksi dengan warga, salah seorang pemuda yang mengaku anggota Front Pembela Islam (FPI) menanyakan kepada Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama soal kebenaran penistaan agama atas pernyataannya di Kepulauan Seribu.

"Pak Ahok, bagaimana soal penistaan agama itu?" tanya pemuda tersebut dengan nada emosi.

Mendengar pertanyaan tersebut Ahok justru menyikapinya dengan tenang, dirinya mengelak jika disebut menistakan agama.

"Kita enggak ada penistaan agama. Keluarga saya ada yang muslim. Enggak mungkin saya menistakan agama," jawab Ahok tenang sambil meredam emosi. Beberapa orang warga berusaha untuk menghentikan pertanyaan pemuda tersebut.

Setelah menjawab, Ahok dan rombonan kemudian berlalu meninggalkan pemuda tersebut dan kembali blusukan.

Sekedar informasi, Kasus yang menjerat Ahok tersebut telah diproses oleh pihak Kepolisian dimana saat ini masih tahap pengumpulan keterangan ahli, namun Senin pekan depan, Ahok dijadwalkan Bareskrim untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut.

"Ya kita akan datang. Senin katanya (pemanggilan untuk pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri). Mungkin pagi. Saya belum lihat jamnya, warga negara yang baik, kalau dipanggil harus datang. Wajib," pungkas Ahok.
0 Komentar