Kamis, 03 November 2016 23:13 WIB

Peluang Rosberg Menangkan GP Brasil Jadi Sorotan Publik

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Jerman, Nico Rosberg, akan mengunci gelar juara dunia F1 untuk kali pertama dalam kariernya, apabila memenangkan balapan di GP Brasil, Minggu (13/11/2016).

Sebagai catatan, selama dua musim terakhir Rosberg selalu menang balapan di sana. Saat ini Rosberg berada di puncak klasemen pembalap F1 dengan 349 poin, sementara Lewis Hamilton di posisi kedua dengan 330 poin.

Secara matematis, jika Rosberg memenangkan race ke-20 di Interlagos (Brasil) maka jumlah poin pembalap 31 tahun itu tidak akan tersentuh.

Sekalipun menggunakan asumsi Hamilton memenangkan race terakhir di Yas Marina, Abu Dhabi, di saat bersamaan Rosberg absen, tetap saja jumlah poin Rosberg tidak akan terkejar.

Dengan kondisi tersebut, peluang Rosberg untuk memenangkan balapan di GP Brasil 2016 menjadi sorotan publik. Celaka bagi Hamilton, sebab dalam dua tahun terakhir Rosberg selalu menang di lintasan bernama lengkap Jose Carlos Pace Autodrom.

Pada musim 2014 Rosberg berhasil memenangkan GP Brasil untuk kali pertama dalam karier, usai mengasapi Hamilton. Setahun setelahnya, tepatnya di musim 2015 Rosberg kembali memaksa rekan satu timnya tersebut menjadi runner up di Brasil.

Selain bakal mengunci gelar juara dunia, kemenangan di Interlagos akan membuat Rosberg mencetak hattrick di Brasil.

Strategi ban menjadi salah satu elemen terpenting yang disorot dari dua pembalap Mercedes musim ini. Betapa tidak, dua driver yang kerap terlibat perseteruan tersebut memilih jenis ban yang sama jika dibandingkan pembalap lain.(exe/ist)
0 Komentar