Jumat, 04 November 2016 07:10 WIB

50 Perusahaan, AS Pamer Produk Terbaru dan Paling Canggih di Indo Defence 2016

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekitar 50 perusahaan Amerika Serikat (AS) terlibat dalam pagelaran Indo Defence 2016.

Sejumlah nama besar seperti Lockheed Martin, dan Boeing turut serta dalam pameran dua tahunan tersebut. Menurut Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeter, walaupun semua perusahaan yang terlibat adalah perusahaan swasta, semua kesepakatan yang terjadi tetap menunjukan hubungan baik antara Indonesia dan AS.

"Hampir 50 perusahaan Amerika yang diwakili disini, ini menjadi perusahaan canggih di AS, ada teknologi yang baik, ada kapabilitas yang baik, dan ada perusahaan yang sedang menjual peralatan militer ke Indonesia. Ada juga yang mungkin belum ada penjualan, tapi sedang cari kesempatan," kata McFeeter.

"Ini satu contoh kerja sama yang baik antara Amerika dan Indonesia, tapi perusahaan ini swasta bukan pemerintah. Tergantung dari perusahaan masing-masing untuk membuat perjanjian pembelian alat dengan pemerintah Indonesia," sambungnya pada Kamis (3/11/2016).

Dia menambahkan, mayoritas yang ditampilkan perusahaan AS dalam pameran ini adalah produk-produk terbaru dan paling canggih. Diharapkan pemerintah Indonesia akan tertarik membeli sejumlah peralatan atau senjata dari perusahaan AS.

"Beberapa perusahaan disini menampilkan peralatan militer terbaru, ada Boeing disini, ada Lockheed Martin. Pada dasarnya mereka menampilkan apa yang mereka miliki untuk menjadi acuan pemerintah Indonesia," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar