Jumat, 04 November 2016 13:11 WIB

Santri Asal Sukabumi Juga Ikut Demo Ahok di Balaikota

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi unjuk rasa besar-besaran gabungan ormas islam dari berbagai daerah terkait kasus Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang diduga melakukan penistaan agama diikuti juga oleh para pelajar.

Budi (17) salah satu santri muda dari Sukabumi menuturkan, dirinya bersama dengan teman-teman lain yang saat ini masih bersekolah ikut unjuk rasa lantaran dari hati mereka yang merasa agamanya di hina oleh Ahok.

"Kita bela Islam. Ini kemauan dan niat dari hati. Agama kami dihina ya otomatis pasti marah," ujarnya di Pintu masuk IRTI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Lebih lanjut Budi yang masih beratatus pelajar ini menerangkan bahwa pihak sekolahnya memperbolehkan siapa saja untuk ikut dalam aksi demo ini.

"Saya diijinkan sama sekolah, siapa yang mau ya boleh ikut,"jelasnya.

Untuk diketahui seluruh massa terbagi di tiga titik tempat, sebagian massa berkumpul di Mesjid Istiqlal, Pelataran Monas, dan Istana Kepresidenan. Massa yang tergabungan dari ormas islam dari berbagai daerah melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar kasus Basuki Tjahja Purnama terkait penistaan agama segera di usut tuntas.
0 Komentar