Jumat, 04 November 2016 14:07 WIB

FBRI: Demo Ahok Lebih dari Sekadar Penistaan Agama

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum DPP Forum Rakyat Bersatu Indonesia (FRBI), Prabu Alam mengatakan ribuan anggotanya yang terdiri dari buruh, nelayan dan petani ikut serta dalam aksi demo damai penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang menistakan agama.

Saat ini rezim Jokowi tidak hanya bermasalah terkait penodaan agama saja tapi lebih jauh dari itu menurutnya juga soal keadilan hukum, keadilan ekonomi dan sosial.

“Jadi kami ikut mendukung aksi demo ini karena memang banyak persoalan di negeri ini.Bukan soal penistaan agama saja tapi, tapi secara hukum juga tidak tegaknya keadilan sosial, ekonomi, hukum dan sebagainya. Rezim Jokowi jelas nyata tidak berpihak pada rakyat terutama mayoritas pribumi dan justru hanya berpihak pada pemodal atau minoritas cina,” ujar Prabu ditemui di sela-sela aksi demo di seputaran Silang Monas Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Aksi demo ini menurutnya lebih jauh juga merupakan aksi dari semua orang yang merasa tertindas, hak-haknya dirampas dan keyakinannya dinodai oleh para penguasa modal.

”Jangan dianggap ini hanya aksi umat Islam, tapi ini lebih luat adalah aksi dari orang-orang tertindas, termasuk para umat Islam mayoritas yang merasa pemerintah tidak berpihak pada hukum.Kami menuntut keadilan ketika modal, lahan perkebunan dan perikanan dikuasai oleh mereka,” tandasnya.
0 Komentar